Pelatihan Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Software Akuntansi NGO (SANGO) – Jakarta,

(Jakarta, 18-19 Mei 2017) – Kali ini pelatihan diadakan di komplek paminda atau yang biasa disebut karyawan Penabulu Tower 2, peserta pelatihan SANGO bertambah 2 orang, antara lain:

  1. Zunaena Oti (LEMASKO)
  2. Hilarius Daoteyau (LEMASKO)
  3. Ludiwina M. Takati (LEMASKO)
  4. Mariana Nakiaya (LEMASKO)
  5. Ponisri (LEMASKO)
  6. Denis R. Purnamasari (LEMASKO)
  7. Monika Sabubun (L-SOSEK)
  8. Levina M. Rumaropen (L-SOSEK)

Karena tidak semua peserta berlatar belakang keuangan, maka Dian selaku narasumber mengawali pelatihan dengan standar akuntansi yang berlaku untuk NGO dan PSAK 45 yang di mana SANGO sendiri menggunakan standar tersebut. Selagi Dian mereview PSAK 45, rifky selaku fasilitator membantu teman-teman peserta untuk meng-install SANGO.

Lanjut ke pembuatan database dan menerangkan pos-pos yang disediakan oleh SANGO seperti sumber dana, anggaran, nomor akun, aktiva tetap, transaksi, posting, depresiasi, dan laporan. Lalu dilanjutkan dengan mencoba satu persatu aplikasi tersebut.

Setelah teman-teman peserta memahami pos-pos tersebut, peserta diminta melakukan simulasi menggunakan studi kasus yang telah disediakan, sambil dipandu Dian.

Di hari kedua peserta diminta membawa dokumen transaksi masing-masing lembaga yang tidak bersifat privasi, supaya peserta lebih cepat paham mengenai pos-pos yang ada.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *