Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sesuai PSAK 45 Berdasar SAK ETAP – Jakarta, 17 Mei 2017

 

Pelatihan PSAK kembali dilaksanakan di Rumah Kemuning pada tanggal 17 Mei 2017 yang biasa nya diadakan selama 2 hari, tetapi pada agenda ini Learn! Mengadakan hanya 1 hari karena di hari kedua lanjut simulasi langsung menggunakan Software Akuntansi NGO.

Kali ini peserta yang mengikuti pelatihan PSAK 45 berasal dari lembaga LEMASKO yang bertempat di timika papua, berikut daftar pesertanya:

  1. Zunaena Oti
  2. Hilarius Daoteyau
  3. Ludiwina M. Takati
  4. Mariana Nakiaya
  5. Ponisri
  6. Denis R. Purnamasari

Materi pertama dibuka dengan membahas posisi PSAK bagi perlakuan akuntansi di NGO yang memiliki karakteristik khusus, pelatihan ini dipandu oleh Naily Mardiana atau yang biasa dipanggil Dian, beliau adalah salah satu ekspertis dan kontultan keuangan NGO yang pernah bergelut di beberapa NGO.

Lanjut dengan membahas masalah-masalah yang sering terjadi di NGO dan peserta diminta berbagi kendala yang sering terjadi di lembaga nya, “kendala kami sebenarnya Tools untuk membuat laporan transaksi, karena kami masih manual (excel) jadi kami harus bekerja beberapa kali untuk mendapatkan laporan yang sesuai dengan permintaan donor dan juga SOP keuangan yang masih belum diimplementasikan dengan baik”.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *