• Jalan Palapa 2 No. 4, Pasar Minggu, Jakarta
  • (+62) 21 22783128

Detail


Membangun Strategi Komunikasi Organisasi Masyarakat Sipil yang Kreatif dan Efektif di Era Digital

Training Descriptions

LATAR BELAKANG

Komunikasi merupakan elemen dasar dalam proses interaksi manusia, baik itu antar individu, kelompok hingga masyarakat. Globalisasi membuat pola komunikasi manusia berkembang, dari yang sebelumnya manual, saat ini telah menjadi lebih modern dan praktis. Hal itu didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Saat ini, dunia telah memasuki era digital dimana segala bentuk kebutuhan manusia dapat dipenuhi memaluinya terutama kebutuhan komunikasi. Melalui jaringan internet, dunia tidak lagi berjarak. Siapapun bisa mengakses informasi dari belahan dunia manapun dan kapanpun. Oleh karena itu, manusia juga dituntut untuk lebih cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan komunikasinya.

Kenyataan dihadapi oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk Organisasi Masyarakat Sipil (OMS). OMS dituntut untuk lebih kreatif dalam melakukan komunikasi ke masyarakat yakni dengan menggunakan komunikasi digital. Komunikasi digital sangat bermanfaat bagi efesiensi dan pemerataan komunikasi untuk objek yang dimaksud. Namun disamping itu juga OMS tidak bisa serta merta menggunakan komunikasi digital tanpa strategi yang matang.

Strategi komunikasi digital perlu direncanakan agar sesuai dengan kebutuhan komunikasi organisasi yang dibutuhkan. Merancang komunikasi digital memerlukan strategi yang tepat agar tidak salah sasaran dan tidak melenceng dari tujuan yang dimaksud.

Maka dari itu, Selaksa Pijar Nusantara mengadakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam membangun strategi komunikasi yang kreatif dan efektif di era digital bagi Organisasi Masyarakat Sipil.

Selaksa Pijar Nusantara adalah sebuah Organisasi baru yang memiliki ide dan semangat untuk membangun bangsa dengan strategi kegiatan penguatan organisasi masyarakat Sipil Indonesia. Organisasi ini tidak hanya menyentuh  penguatan lembaga sosial secara khusus, namun juga melakukan penguatan kelembagaan pada tingkatan pemerintahan daerah. Dengan pembangunan yang komprehensif, diharapkan tercipta visi bersama dalam jangka panjang, yaitu: keberdayaan dan keberlanjutan masyarakat sipil di Indonesia.

 

VISI DAN MISI ORGANISASI

Visi

Menjadi Yayasan yang dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan Kelembagaan Sosial di Indonesia dengan dilandasi komitmen dan tanggungjawab terhadap bangsa, negara dan masyarakat.

Misi

  1. Memberikan sumbangan  yang  efektif  dalam  pengembangan  kelembagaan  sosial mandiri yang  berpihak kepada masyarakat.
  2. Membangun dan mengembangkan yayasan sosial   serta   sumberdaya yang modern, professional dan handal, memberdayakan masyarakat melalui  pengembangan  Sumber Daya Manusia yang mandiri  dan  menjadi  mitra  pemerintah  pusat maupun  daerah  dalam  menjalankan  program-program sosial demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Mendukung dan   turut   berperan   serta   dalam   menciptakan   pemerintahan yang  bersih  dan  masyarakat  yang  bertanggungjawab.

 

TUJUAN PELATIHAN

  1. Memberikan pemahaman kepada peserta mengenai strategi komunikasi yang kreatif dan efektif di era digital bagi Organisasi Masyarakat Sipil.
  2. Meningkatkan kemampuan peserta dalam mengembangkan strategi komunikasi digital yang kreatif dan efektif bagi Organisasi Masyarakat Sipil.

 

METODE PELATIHAN

Pendekatan yang diterapkan adalah Pendidikan Orang Dewasa, di mana peserta menjadi pusat kegiatan dan pemegang peran utama. Sharing, curah pendapat, diskusi pengalaman menjadi bagian penting di dalam pelatihan ini. Kemampuan berefleksi dan berpikir secara mendalam dan luas menjadi modal yang sangat penting bagi peserta untuk memaknai diri dan dunianya. Semua dikaitkan dengan upaya membangun kompetensi pribadi maupun bersama yang bersifat holistik dan integral.

Training Fee

Rp. 3.500.000
  • TypePelatihan Publik
  • StatusOpen
  • Registration Duedate4 February 2019
  • Payment Duedate4 February 2019
  • Min Quota7
  • Max Quota20

When

  • Date: 11 – 13 February 2019
  • Time: 09.00 - 17.00 WIB

Where

  • Location: DKI Jakarta
  • Venue: Tba
  • Map:

Organizer

Trainer

  • To be affirmative

Contact Person


SIGN IN

Forgot Password

479 queries, 0.821 seconds.