Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Organisasi Non Laba Sesuai PSAK 45 bagi PKPU HI

Learn - PKPU-HI

Dalam proses pelatihan selama 2 hari ini saya menilai bahwa sesungguhnya peserta memahami dengan baik materi yang disampaikan, hanya perlu penyesuaian dari PSAK 109 ke PSAK 45

Pada tanggal 03-04 Desember 2019, bertempat di gedung PKPU HI Depok, Learn! bersama PKPU HI menghelat pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Organisasi Non laba Sesuai dengan PSAK 45 Berdasarkan SAK ETAP. Pelatihan tersebut diikuti oleh 12 orang yakni; 10 orang merupakan staf keuangan PKPU HI; dan 2 orang yang merupakan representatif Learn! yang terdiri atas trainer dan panitia.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membantu PKPU HI merubah penggunaan PSAK mereka yang sebelumnnya menggunakan PSAK 109 (Akuntansi Zakat dan Infak/Sedekah) menjadi PSAK 45.

Naily Mardiana yang kerap disapa “Mbak Dian” bertindak sebagai trainer dalam pelatihan ini mengajarkan kepada para peserta mengenai akuntansi dasar untuk organisasi non laba dan perbedaan-perbedaan apa saja yang dimiliki oleh PSAK 109 dan PSAK 45.

Pada penghujung kegiatan pelatihan, Mbak Dian memberikan pernyataan, Dalam proses pelatihan selama 2 hari ini saya menilai bahwa sesungguhnya peserta pelatihan sudah memahami dengan baik materi yang disampaikan, hal yang diperlukan oleh peserta hanyalah penyesuaian dalam perpindahan penggunaan PSAK 109 menjadi PSAK 45 yang menjadi catatan untuk kegiatan pelatihan-pelatihan penyusunan laporan keuangan organisasi non laba berikutnya.

Sila Dibagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Error validating access token: Session has expired on Monday, 24-May-21 21:58:42 PDT. The current time is Saturday, 24-Jul-21 02:47:53 PDT.