Pelatihan SANGO untuk KSBSI

Meskipun mayoritas peserta masih awam terhadap aplikasi SANGO, namun antusiasme peserta membuat pelatihan berlangsung efektif dan kondusif.

Jumat, 15 November 2019, bertempat di hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, dilakukan kegiatan pelatihan SANGO (Software Accounting for Non Governmental Organization) untuk KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) dan IIWE sebagai institusi pelaksana programnya. Terdapat sekitar 20 orang yang mengikuti kegiatan ini.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan pemakaian sistem ini didalam organisasi serikat buruh. Hal tersebut disebabkan karena selama ini KSBSI sudah mengenal sistem SANGO tetapi masih lemah dalam pemahamannya.

Selama pelatihan yang dibimbing oleh ibu Naily Mardiana, peserta diberikan pemahaman cara memperoleh software tersebut, penggunaannya dan mengerjakan contoh transaksi menggunakan SANGO sehingga siap praktik ketika pelatihan ini selesai. Meskipun mayoritas peserta pelatihan masih awam mengenai aplikasi ini, namun antusiasme peserta membuat pelatihan berlangsung efektif dan kondusif. Acara ini difasilitasi juga oleh Delia dan Audy yang ikut membantu peserta yang kebingungan atau tertinggal dalam menulis transaksi.

Meskipun ditemukan kendala dalam membuka aplikasi di laptop beberapa peserta, hal tersebut dapat ditangani dengan baik dan menjadi bahan evaluasi agar bisa lebih baik dalam pelaksanaan pelatihan selanjutnya. Semoga dengan pelatihan ini, KSBSI IIWE mampu memanfaatkan sistem keuangan SANGO untuk keberlanjutan perjuangan para buruh.

Sila Dibagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Error validating access token: Session has expired on Monday, 24-May-21 21:58:42 PDT. The current time is Thursday, 14-Oct-21 18:50:03 PDT.