Dukungan Kerja Advokasi OMS Melalui Pelatihan Powerful Visual

Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah peserta dapat mengimplementasikan kemampuannya untuk mendukung kerja dalam advokasi, kampanye dan lainnya

31 Oktober – 1 November 2019, bertempat di Rumah Kemuning, Jakarta Selatan, Learn! mengadakan pelatihan Powerful Visual bagi organisasi masyarakat sipil. Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 18 orang yang berasal dari berbagai organisasi seperti TEMPO, CNV, Setara Institute, dan lain-lain.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kemampuan dalam pembuatan video singkat yang dapat dilakukan sendiri dengan menggunakan aplikasi pada smartphone peserta dan membuat presentasi powerpoint yang berdampak/powerful. Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah peserta dapat mengimplementasikan kemampuan yang diperoleh untuk mendukung kerja dalam advokasi, kampanye, dan hal lainnya.

Training ini dipandu langsung oleh Tomi Kurniawan Permadi, atau yang kerap disapa “Om Bedjo”. Pada training ini peserta belajar tahap demi tahap dalam pembuatan video (yang disebut dengan video gampil) dimulai dari cara mengambil gambar yang baik dan prinsip keberlanjutan video, hingga praktik langsung pada setiap kelompok. Sementara untuk presentasi powerpoint, peserta tidak hanya diajarkan mengenai prinsip pembuatan presentasi yang baik, tetapi untuk mengingatkan peserta bahwa dalam pembuatan sebuah presentasi diperlukan penentuan tujuan yang ingin dicapai dalam presentasi atau kegiatan tersebut sebelum memikirkan konten/ bahan presentasi agar target yang ingin dicapai tepat sasaran.

Training ini tepat mengenai pikiran peserta karena sebagian besar waktu dialokasikan untuk praktik sendiri maupun kelompok, sehingga bisa belajar sambil praktik atau learning by doing. Ternyata, membuat video tidak selalu harus membawa alat berat dan belajar berbulan-bulan, cukup dengan smartphone dan kemauan untuk belajar, sudah bisa membuat video yang menarik!

Sila Dibagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Error validating access token: Session has expired on Monday, 24-May-21 21:58:42 PDT. The current time is Sunday, 17-Oct-21 03:22:37 PDT.